Rencana
Pelaksanaan Pembelajaran
Mata Pelajaran :B. Inggris
Kelas/Semester : XI/2
Pertemuan ke : 1
Alokasi Waktu : 2 x 45 menit
Standar Kompetensi
1.
Memahami makna dalam teks
fungsional pendek
dan teks monolog sederhana berbentuk narrative,spoof
dan hortatory exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari dan mengakses ilmu pengetahuan populer.
2.
Mengungkapkan makna dalam monolog yang berbentuk narrative,spoof dan hortatory exposition secara akurat, lancar, dan
berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan mengakses ilmu pengetahuan.
Kompetensi Dasar
1. Merespon
makna dalam makna dalam teks monolog sederhana menggunakan ragam bahasa lisan
secara akurat, lancar dan berterima dalam teks berbentuk: narrative
2. Mengungkapkan
makna dalam teks monolog secara akurat, lancar dan berterima yang menggunakan
ragam bahasa lisan yang berbentuk: narrative
Indikator
1. Merespon wacana monolog: narrative
2. Melakukan monolog berbentuk : narrative
- Tujuan Pembelajaran
·
Siswa dapat merespon
wacana monolog:
narrative
·
Siswa dapat melakukan melakukan monolog berbentuk : narrative
- Materi Pokok
Wacana monolog berbentuk: narrative
contohnya:
|
- Metode Pembelajaran/Teknik: Three-phase technique
- Langkah-langkah Kegiatan
- Kegiatan Awal (10’)
§ Siswa mencocokkan
gambar dengan judul cerita rakyat.
·
Kegiatan Inti (75’)
§ Siswa mendengarkan teks lisan narrative sambil mencocokkan gambar dengan cerita
narrative yang di dengar melalui tape secara klasikal.
§ Siswa mendengar
retelling story berbentuk dialog dan memperhatikan intonasi yang digunakan.
§ Siswa menjawab pertanyaan tentang teks
monolog narrative yang didengar.
·
Kegiatan Akhir (10’)
Tanya-jawab mengenai pendapat siswa tentang teks
monolog yang didengar
- Sumber/Bahan/Alat
·
Buku
Look Ahead 2
·
Kaset/CD
·
Tape
·
Script
dari Look Ahead 2
- Penilaian
·
Teknik:
Performance Assessment (responding)
·
Bentuk:
Pertanyaan lisan,
Mengetahui
Kepala
SMA 13 Kerinci Sungai
Tutung, Januari 2015 Guru Mata Pelajaran
Khuzaini,
S.Pd Lena
Maryana, S.Pd
NIP. 1968110819951210011 Nip. 198502012009012006
Tidak ada komentar:
Posting Komentar